Kuliner Yogyakarta : Iga Bakar Si Bangor, Yogyakarta

Tak ada salahnya juga sih mencoba Iga Bakar ini. Ya..Iga Bakar Si Bangor, masih satu deret dengan masjid Muthahirien yang ada. Sebenarnya baru kali ini menjumpai warung Iga Bakar di bilangan selatan Jogja, sebab rata-rata pengusaha kuliner lebih suka menjual makanan unik ini di tengah kota atau di kawasan utara. Karena penasaran, tanya sama karyawannya, sejak kapan Iga Bakar Si Bangor ini dibuka. Ternyata sudah lama dan ini merupakan tempat satu-satunya alias tidak membuka cabang dimana pun.

Iga Bakar Cobek Sapi Pedas. Porsinya pas, tidak kurang dan tidak lebih, alias pas di perut. Rasa pedas dan bumbu rempahnya terasa meresap sampai ke dalam daging. Mantab lah… Menu yang kedua adalah Kentang Mayonaise Brokoli. Potongan kentang rebus dengan brokoli, disiram dengan mayonaise di atasnya. Menu ini cocok sebagai pengganti nasi. Menu yang terakhir adalah Sop Iga Sapi.

Meski tidak istimewa, tapi boleh lah untuk menyegarkan dan menghangatkan badan, sebab rasanya hampir mirip dengan sop iga kebanyakan. Dan juga ditemani dengan segelas teh manis hangat dalam gelas cantik dan ukurannya sangat besar. Pun demikian dengan es teh dengan porsi yang sama. Penasaran..? Selamat mencoba ya..

Jl. Sorogenen 27 Nitikan Yogyakarta
Rp 20.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/08/iga-bakar-si-bangor
Comments
Loading...