Kuliner Yogyakarta : Indochine Bistro, Seturan Raya

Bun Bo. Menu ini dalam bahasa Inggris yang dibaca bernama Lemongrass Beef Noodle Salad. Salad khas Vietnam ini terdiri dari rice vermicelli yang dicampur dengan daging sapi yang sebelumnya sudah di marinated dengan lemongrass dan beberapa herbs yang disajikan dengan fish souce yang dibuat khusus oleh Indochine Bistro. Untuk sobat yang belum ngeh apa itu rice vermicelli dikasih tau sedikit yang mudah ya, mie ini kalau di Jawa dikenal dengan nama bihun.

Ngerti kan sekarang..? 🙂 Mie tipis yang disajikan ini rasanya segar dan agak sedikit masam. Bila dicampur dengan fish soucenya akan membuat lidah bergoyang kesana kemari. Ga percaya..? silahkan coba sendiri.. 😀 Untuk ukuran porsinya memang sangat sedikit sekali untuk perut Jawa. Tapi suka dengan rasa salad ini. Awesome.. Pho. Menu ini dalam bahasa inggris bernama Vietnamese Beef Soup. Soup khas Vietnam ini berisi daging sapi mentah yang diiris tipis ditemani oleh mie lebar sejenis kwetiaw, beberapa herbs dan sayuran segar serta saus yang berbahan dasar hoisin souce untuk dagingnya.

Sepertinya setiap masakan Vietnam memang wajib menggunakan herbs segar yang menimbulkan rasa yang khas ketika kita menyantabnya. Untuk urusan rasa, Pho khas Indochine Bistro ini cukup segar dan enak sekali. Daging keadaan mentah..🙂🙂

Indochine Bistro
Jl. Seturan raya Yogyakarta
Rp 34.000,00

Source indochinejogja.com
Comments
Loading...