Kuliner Yogyakarta : Jejamuran, Perempatan Denggung

Kaget waktu nengok ke belakang, tempat buat budidaya jamur juga dah ilang berganti deretan meja yang penuh tamu…! Pesan sop jamur buat appetizer, trus main course-nya sate jamur dan asam manis shitake. Tak lupa jamur tiram crispy yang menggoda selera. Hmmm..kebayang lezatnya..hahaha.. Sop jamurnya enak, gurihnya kerasa… trus, sate jamurnya semakin kena di lidah.. manisnya cukup, tapi gak keasinan.. Asam manis shitake-nya tepat. Mixed pedas, asam dan manisnya pas.. 

Cuma kalo perut sudah agak kenyang, malah jadi eneg.. karena jamur kan berserat, jadi bikin kenyang meski tanpa nasi. Nah..jamur tiram crispy yang kriuk menambah ramai makan. Hmm…kenyaaang..!! Desertnya adalah secangkir Wedang Jejamuran.. Jarang-jarang lho minuman berbahan rempah-rempah dicelupin jamur.. Aroma khas kayu manis sangat menyengat, tastenya juga sangat kuat, berpadu dengan rasa pahit dari jamur ling zie yang eksotik. Hmmm…khas banget..!! 

Sebagai penyuka teh, juga menambah ice tea dan mint tea. Lengkap sudah keistimewaan makan. Di Jejamuran Resto ini, bisa menikmati 20 macam menu jamur yang tersaji masing-masing dalam 3 menit. Juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang jamur dari sang pemilik, sekaligus bisa melihat contoh jamur yang dipajang di selasar resto. Tempatnya yang nyaman dan bersih membuat bisa tahan berlama-lama di sini. Jangan kuatir, Jejamuran Resto ni sangat mudah didatangi.

perempatan denggung
Rp 9.091.00

Source Eat eatjogja.com
Comments
Loading...