Kuliner Yogyakarta : Kappumilk Finest Taste of Milk

Dari sedikit kisah yang diceritakan, ada beberapa hal unik tentang Kappumilk itu sendiri. Pertama.. asal muasal nama yang dipakai ternyata cukup sederhana. Kappumilk ini di ambil dari perpaduan bahasa Jepang dan Inggris. Kappu sendiri artinya cup dan milk artinya susu. Jadi bisa disederhanakan kalau kappumilk berarti susu dalam cup atau botol. Susu yang digunakan ternyata adalah susu murni yang di proses secara pasteurisasi. Kenapa menggunakan susu murni..?

Alasan yang dikemukakan adalah susu jenis ini adalah susu terbaik kedua setelah ASI. Proses Pasteurisasi tidak membunuh semua mikro organisme yang ada, melainkan hanya menekan jumlahnya sehingga tidak menyebabkan penyakit. Tentunya dengan aturan dan syarat tertentu seperti mematuhi tanggal kadaluarsanya. Kappumilk mampu bertahan selama satu minggu dalam kulkas. Tapi begitu membuka botolnya disarankan untuk segera dihabiskan saat itu juga.

Dan yang ketiga adalah pilihan rasa yang lumayan cukup banyak. Untuk sementara ini punya tujuh varian rasa. Ada Durian, Matcha, Tiramisu, Taro, Hazelnut, Avocado, dan Coklat. Varian matcha dan Tiramisu lah yang paling laris di pasaran. Rencana ke depannya akan menambah jumlah rasa yang ada mengikuti perkembangan pasar kappumilk. Setiap harinya mampu menghabiskan 150 hingga 250 botol dalam kurun waktu kurang dari 6 jam saja.

Kappumilk “Finest taste of milk tea”
Sunmor Depan Gerbang Lembah UGM
Rp 8.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/07/kappumilk-finest-taste-of-milk-tea
Comments
Loading...