Kuliner Yogyakarta : Kedai Mamo Rasa Timur Tengah

🙂😀😀Nasi Kebuli Kambing Spesial. Nasi kebuli di Kedai Mamo punya porsi yang pas di perut. Nasinya berwarna kecoklatan dan sedikit berminyak. Disajikan dengan bentuk bundar yang sekelilingnya terdapat telur ceplok, emping, sambel goreng, acar dan tentunya potongan daging kambing. Di atas setiap nasinya ada taburan bawang goreng sebagai penambah cita rasa dari nasi kebulinya. Nasi berempah yang punya citarasa gurih ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Jogja.

Rasa kejamu-jamuan yang biasanya kita temukan disetiap masakan Arab atau India tidak akan ditemukan disini. Tapi overall masakan ini enak..😛Nasi Tomat Ayam Spesial. Sama seperti nasi kebulinya, nasi tomat ini juga ditemani oleh telur ceplok sebagai penegas kata spesial yang ada di dalam menu. Secara penampilan dan rasa, nasi tomat ini hampir mirip dengan nasi kebulinya, yang berbeda hanya lauknya yang berupa potongan ayam. Hampir sulit untuk membedakan rasa dari kedua jenis masakan ini..

Marak. Menu ini sebenarnya lebih mirip sup atau bahkan soto. Warnanya cenderung kecoklatan dan gelap. Disajikan tanpa ada embel-embel apapun, menu ini terasa sekali rempah-rempahnya. Hampir mirip seperti tonseng tapi tastenya lebih strong dan berempah. Daging kambingnya juga terasa sangat empuk. Awalnya agak aneh🙂

Kedai Mamo “Cita Rasa Masakan Timur Tengah”
Jl. Affandi Gejayan No. 26 B Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/07/kedai-mamo-cita-rasa-masakan-timur-tengah
Comments
Loading...