Kuliner Yogyakarta : Leko, Spesialis Iga Sapi Penyet

Iga Penyet dengan sambal ekstra pedas. Lumayan, dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Karena empuk ini, tidak perlu pake olahraga tarik beban saat mengunyahnya. Sambalnya sempurna pedasnya. Pedasnya bertanggungjawab alias sangat panas di mulut dan perut..hehe.. Bebek penyetnya juga enak. Digoreng garing tapi tidak liat, jadi mudah digigitnya. Ditambah lalapan yang seger, pas untuk menghilangkan pedas cabenya. Berikutnya adalah Sup Iga.

Sup Iga ini sedikit menetralkan pedasnya sambal penyet. Rasanya seperti sup iga lainnya, yang jelas seger dan lumayan ngaldu. Hmm..lumayan penuh ni perut, tapi pedes sambalnya masih terasa, jadi memesan segelas es cingcau. Manisnya dari air gula, trus pake serutan cingcau hitam. Not bad lah.. segernya kena di lidah. Kalo tehnya yang biasa, kurang sepet..hehehe..Soal menu lainnya, masih banyak.

Ada ayam penyet, babat, gurami, empal, udang, bandeng dan cumi. Harganya variatif kisaran 10 ribu sampai. Tempatnya sedikit semrawut karena pengunjungnya sangat ramai. Belum lagi waiting list yang diterapkan pemiliknya membuat tidak nyaman. Jadi, datangnya jangan pas lapar banget, sebab Eaters harus menunggu lama. So..pingin nyoba tantangan di Leko? Langsung ke Sagan saja.. Rasakan sendiri sensasi sambal penyet yang menggugah selera.

Hasil gambar untuk Leko, Spesialis Iga Sapi Penyet

Jl. Prof Dr Ir Herman Yohanes No 1 Sagan Yogyakarta
Rp 22.900,00

Source Eat eatjogja.com/2012/08/leko-spesialis-iga-sapi-penyet
Comments
Loading...