Kuliner Yogyakarta : Lesehan Mas Dinar, Yogyakarta

😛Lele Bakar dan Nila Bakar. Waktu yang dibutuhkan untuk menunggu hingga menu datang memang agak sedikit lama dari kebanyakan warung lesehan yang lain. Setelah kurang lebih 30 menit akhirnya menu Nila bakar datang juga, disusul dengan Lele Bakarnya beberapa menit berselang. Untuk Satu porsi ikan nila bakar, porsi di lesehan mas Dinar ini terbilang cukup besar. Teksturnya lembut dan secara penampilan memang agak sedikit gelap. Sekarang tahu kenapa dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga menu datang, karena baik ikan nila maupun lelenya tidak digoreng terlebih dahulu, tapi langsung dibakar.

Hal inilah yang membuat tekstur dagingnya menjadi lembut dan rasanya menjadi nikmat. Sama seperti nila bakar, Lele bakarnya juga mempunyai porsi ukuran yang lumayan besar. Tekstur dagingnya juga lembut. Bumbu olesan untuk membakarnya juga enak nih, ada nuansa rempah-rempah yang bercampur dengan kecap. Walau sepintas lebih mengenali rasa kecapnya daripada rempah-rempahnya. Satu lagi yang disuka dari lesehan ini adalah sambalnya. Setiap porsi yang disajikan diberikan dua jenis sambal yang dua-duanya mantab rasanya.

Sambal bawangnya nampol pedesnya.. mantab gilaaaa…!! Jeruk Panas dan Teh Panas. Rasa dari kedua minuman ini tidak ada yang spesial, karena mirip dengan warung lesehan yang lain. Minuman tak banyak pilihannya😀🙂

Lesehan Mas Dinar
Jl. Taman Siswa No. 155 Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/01/lesehan-mas-dinar
Comments
Loading...