Kuliner Yogyakarta : Lesehan Pari Gogo Mbah Jirak

😀😀Setiap minuman di warung ini disajikan dengan gula batu *by default*. Balik lagi ke menu utama. Setelah memesan makanan untuk jumlah orang yang di minta, pelayan akan memberikan beberapa menu langsung di tempat duduk. Ada sayur daun pepaya, ada empal goreng, ada sayur lombok ijo, ada wader goreng, ada trancam, sego abang dan ayam kampung goreng. Disarankan untuk menghabiskan semua menu yang ada, tapi kalau merasa tidak habis mending tidak usah dimakan atau akan tetap dikenai tarif satu piring.

Intinya adalah kalau habis setengah atau satu akan tetap dikenai harga full. Jadi biar ga mubazir mending sikat habis aja.. Perpaduan nasi merah dan semua menu tambahan diatas memang sangat khas. Sepertinya setiap menu yang ada saling melengkapi satu sama lain. Nasi merah dan sayur lombok ijonya benar-benar mantab, ditambah empal goreng dan sayur daun pepayanya. Untuk trancamnya bisa di nikmati tersendiri dan tidak mengurangi citarasa dari trancam itu sendiri.

Kalau boleh meminjam istilah dari pak Bondan akan bilang maknyus untuk Sego Abang Mbah Jirak ini. Rasanya tiada duanya, benar-benar kuliner otentik khas Gunungkidul. Untuk harganya memang terbilang lumayan mahal tapi itu sebanding dengan rasa yang bisa kalian nikmati🙂

Lesehan Pari Gogo “Sego Abang Mbah Jirak”
Jl. Wonosari – Semanu, Gunungkidul
Rp 30.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/02/lesehan-pari-gogo-sego-abang-mbah-jirak
Comments
Loading...