Kuliner Yogyakarta : Meat The Phoenix Yogyakarta

Hampir 1200 kilo, yang hidupnya hanya makan, mandi dan tidur. Belum lagi tu sapi dipijat juga.. Halaahh..enaknya jadi sapi..!! Nah, dari daging sapi pilihan inilah tercipta menu special dari Chef Iwan Dody Irawan berjudul Roasted Angus Beef Tenderloin In Javanese Semur. Hmm…kebayang semur yang manis kecoklatan, di-manner dengan terung Thailand, Pepaya hijau dan sweet beef sauce. Tak sabar mencicip lezatnya…Ada juga ni menu lain Chef Iwan.

Yang ini namanya Grill OP Ribs yang disajikan diced vegetables, papaya emulsion, natural jus dan creamy mash potato. Hmmm…terbit sudah air liur ini.. Ngebet pingin nyicip.. Tapi masih ada satu lagi, Australian Striploin. Disajikan dengan Pumpkin Risotto, salad apel dan adas, carrot ginger sauce dan creamy mash potato. Semuanya sangat menggoda… Begitu nyicip.. Yummy…! Katanya, ini adalah daging yang sebenarnya. Ya..bener banget, jarang – jarang makan meat yang empuk banget dengan bumbu yang meresap dan kematangan sempurna.

Dan lebih istimewa lagi dengan sajian Classic Daiquiri yang nyesh banget. Diracik dari Lime Jus, Simple Syrup dan Rum dengan es. Perpaduan yang khas antara manis, asam dan sedikit pahit.. Hmmm…nyoba dikit aahhh… So.. Coba aja ya… Kata Chef Iwan, konsep makan mahal di hotel berbintang akan hilang, jika sudah mencoba menu yang ditawarkan…

The Phoenix Yogyakarta
Rp 100.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/05/aussie-meat-promotion-the-phoenix-yogyakarta
Comments
Loading...