Kuliner Yogyakarta : Merica Singkong Resto, Yogya

Sup Cream Tela. Sup ini adalah menu yang paling laris dipesan pembeli. Cream soup dengan rasa kaldu begitu kental ini yummy banget! Padahal, sama sekali tidak menggunakan kaldu daging. Kata Mas Bonny, sup ini hanya menggunakan singkong yang diblender, ditambah potongan sayuran dan berbagai bumbu masakan. Kastela Goreng. Terbuat dari potongan singkong, mirip french fried gitu, dimasak seperti mi goreng. Mmm..gurihnya kena di lidah. Thiwul Goreng.

Nah, thiwul yang biasa dijadikan nasi oleh masyarakat Gunungkidul, di Merica Singkong Resto diolah menjadi semacam nasi goreng. Meski rada susah mencampur bumbunya, tapi rasanya enak. Nah, yang ini namanya Sego Thiwul. Ini dari singkong yang digaplek, terus ditumbuk kasar. Jadi bukan dari tepung singkongnya. Rasanya mirip juga sih, cuman bentuknya jadi mirip seperti nasi beras. Setelah diolah menjadi Sego Thiwul Goreng, penampilan dan rasanya juga menjadi lebih baik dan enak.

Merica Singkong Resto juga menyajikan minuman berbahan dasar singkong. Namanya Es Tape Campur. Tape singkong yang manis dicampur dengan kelapa muda ditambah sirup sebagai pemanisnya. Sebenarnya kenyang juga, tapi itulah keistimewaan singkong. Sekali nyicip, jadi nambah terus. Di sini juga ada Wedang Nangka Rempah. Aroma rempahnya terasa dipadu dengan aroma nangka yang kuat, jadi terasa banget. Es Degan… 😛

Jl. Nologaten No 288 Yogyakarta
Rp 7.000,00

Source Eat eatjogja.com/2012/09/merica-singkong-resto
Comments
Loading...