Kuliner Yogyakarta : Mie Ayam dan Bakso Bang Nono

Bakso Jumbo. Ukuran bakso yang hampir memenuhi mangkok dan menutupi bihun dan isian lainnya. Setiap porsi bakso jumbo terdapat satu bakso besar, satu bakso kecil, dua bakso goreng, irisan tahu goreng dan bihun. Rasa dari bakso ini cukup gurih cenderung ke asin. Penggunaan penyedap rasanya terasa jelas di lidah. Boleh lah untuk semangkuk bakso jumbo yang bisa langsung buat kenyang. Mie Ayam Goreng Bakso. Mie ayam yang disajikan mirip seperti mie instan goreng ini secara porsi cukup lumayan bikin kenyang di perut.

Dan sudah pasti tidak akan menemukan kuah dalam mie ayam jenis ini. Tapi kalau diperhatikan ada yang sedikit berbeda antara mie ayam goreng di tempat bang Nono ini. Mie ayamnya terlalu kering jadi agak seret juga nih di tenggorokan. Potongan daging ayam yang digunakan sebagai toping cukup banyak dan besar-besar. Ada juga acar yang menemani untuk menambah citarasa mie ayam goreng ini. Not bad, tapi belum cukup spesial. Mungkin mie ayam yang berkuah lebih nendang rasanya daripada kedua jenis menu yang sudah dipesan.

Maybe next time pesan mie ayam yang berkuah saja. Mengakhiri menu santap sore, memesan segelas Es Tape sebagai penebus rasa haus di mulut.

Mie Ayam dan Bakso Bang Nono
Jalan Bung Tarjo Gayam Yogyakarta
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/05/mie-ayam-dan-bakso-bang-nono
Comments
Loading...