Kuliner Yogyakarta : Mie Ayam Grabyas Rarasati, DIY

Grabyas ini adalah kulit ayam yang digoreng kering kemudian dipisahkan dari lemaknya. Jangan khawatir menyantap grabyas banyak-banyak karena tidak akan menimbulkan kegemukan. Disana tertulis bahwa sudah bebas MSG atau vetsin, dan juga mie yang dijual merupakan mie buatan sendiri dan bebas pengawet. Ini sangat menarik, karena mie ayam sangat dikhawatirkan disantap karena di warung lainnya menyajikannya dengan vetsin yang cukup banyak dan mengkonsumsi dalam jumlah banyak menjadi kekhawatiran tersendiri.

Setelan pesanan datang, disana melihat satu mangkuk mie dan diberi garnish grabyas kemudian diberi daun sawi dan taburan bawang goreng. Di mangkuk yang berbeda melihat kuah kaldu bening yang didalamnya terdapat potongan daun bawang. Secara visual, sajiannya sangat menarik dan menggugah selera dan rasanya tidak sabar untuk segera ngemil mie ayam grabyas ini. Secara rasa mie ayam grabyas ini mirip dengan mie ayam yang dijual di gerai chinnesse food.

Mie yang kenyal tapi mudah untuk di potong, jelas tahu bahwa bahan baku tepung yang dipakAi untuk membuatnya pasti kualitas yang baik dan bebas dari pengawet. Rasa grabyas yang sangat gurih dan crunchy memang menjadi candu tersendiri untuk menyantap menu ini. Dan kuahnya yang gurih dan terasa segar karena tidak dimasak terlalu lama sampai mengandung minyak yang berlebih.

Jalan Surami No.895

Source Eat eatjogja.com/2012/05/mie-ayam-grabyas-rarasati
Comments
Loading...