Kuliner Yogyakarta : Mie Ayam Palembang Afui, DIY

Ini cabang dari mie ayam yang sama yang berada di Babarsari. Kenapa begitu..? karena spanduknya sama hehehe.. Entah kenapa Palembang? Padahal ini di Jogja. Mungkin si empunya aslinya dari Palembang. Entahlah.. tapi yang penting mie ayam ini enak dan mantab.. Eh kan belum ngicipin ya.. hahahaha.. Karena warung ini hanya menjajakan satu jenis menu, jadi pesan Mie Ayam Komplit saja berikut segelas Jeruk Panas sebagai tombo ngelak..

Mie ayam di warung ini punya jenis mie yang kecil-kecil dan tidak mblenyek. Disajikan terpisah antara kuah dan mienya. Setiap dari mie komplit yang disajikan terdapat jamur. Selain jamur terdapat juga dua buah bakso ikan dan dua buah pangsit basah. Sedangkan untuk mangkok mienya terdapat mie yang diberi toping irisan daging ayam dan taburan daun bawang. Kurang banyak nih irisan dagingnya, tapi ini masalah selera saja sih. Setelah dicampurkan antara kuah dan mienya, bisa merasakan kalau mie ayam ini punya citarasa yang enak dan gurih di mulut.

Kuah mie ini berkaldu sekali. Tidak hambar tapi juga tidak terlalu pekat. Pas di mulut dan pas di kantong. Konon katanya, di Babarsari punya versi jumbonya. Kalau ingin mencicipinya bisa mampir ke warung yang berada di Babarsari🙂

Mie Ayam Palembang Afui
Jl. Kaliurang KM 5.5 Yogyakarta
Rp 6.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/05/mie-ayam-palembang-afui
Comments
Loading...