Kuliner Yogyakarta : Mie Ongklok Japuto, Yogyakarta

😀Mie Ongklok. Karena hari itu pengunjung warung tidak terlalu banyak, tidak perlu menunggu terlalu lama untuk semangkuk mie ongklok pesanan. Secara penampilan mie ongklok ini memang tidak semewah makanan-makanan yang lain. Karena kuah kanjinya menutupi hampir semua mie, jadi penampilannya terkesan datar, hanya ada beberapa daun kucai saja yang terlihat menyembul di sisi kanan kiri mangkuk. Setiap menu mie ongklok ditemani sambal ijo yang kalau diliat cenderung kering teksturnya.

Kalau tidak suka ya jangan dimakan😀Untuk rasanya, mie ongklok ini yang paling enak dari beberapa mie yang sudah pernah dicoba di Jogja. Walau beberapa orang asli Wonosobo tetap menyebutnya berbeda, tapi menurut lidah enak kok. Sebagai teman menyantap mie ongklok juga memesan Sate Sapi dan Tempe Kemul. Tempe kemulnya juga tidak seperti yang asli tempe kemul yang biasa tahu, tapi secara rasa dan penampilan sih enak. Teksturnya kriuk-kriuk dan rasanya gurih enak.

Sedangkan untuk sate sapinya agak sedikit kering, tapi secara rasa juga pas di lidah dan pas bila dipadukan dengan mie ongklok. Lontong Sayur. Karena memesannya paling terakhir, Lontong sayur datang paling belakangan. Kalau dilihat kok santannya sepertinya pecah ya.. dan disajikan kurang panas, jadi kurang sedap di lidah. Jeruk Manis🙂

Mie Ongklok Japuto
Jl Magelang No. 82 Yogyakarta
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/01/mie-ongklok-japuto
Comments
Loading...