Kuliner Yogyakarta : Nasi Uduk Abi Rayyan, Yogya

Pilih sesuai kemauan dan kemampuan. Tapi tenang.. harga di warung ini masih masuk di kantong mahasiswa kok. Lokasinya aja di dekat kampus, jadi sudah pasti harganya masuk kantong kalian. Malam itu memesan Ayam Bakar, Lele Bakar dan Telur Dadar Goreng. Ketiga menu ini disajikan menggunakan sambal tomat matang yang menurut lidah rasa pedasnya kurang nendang. Menu bakar di warung ini mayoritas menggunakan bumbu kecap yang kuat. Perhatikan saja setiap menu bakaran, pasti berwarna gelap dan terasa sangat manis di lidah.

Untuk ukuran ayam bakarnya sedikit lebih kecil dari beberapa warung nasi uduk pinggir jalan, tapi lele bakarnya termasuk berukuran jumbo. Telur dadar goreng yang didapat malam itu berukuran standar telur dadar, tapi di atasnya terdapat taburan semacam kremesan yang menambah tekstur dari telur dadar itu sendiri. Yang dianggap juara dari warung makan ini adalah nasi uduknya. Nasinya sangat gurih dan lezat, ditambah lagi dengan taburan bawang goreng di atasnya, semakin menambah nafsu makan dan merasa terus ingin nambah dan nambah lagi.

Dari kesemua menu yang sudah dirasakan, semuanya tidak mengecewakan. Perpaduan menu bebakarannya dan nasi uduknya sangat pas di lidah. Porsinya juga tidak kurang, cukup bisa membuat kenyang perut🙂

Nasi Uduk Abi Rayyan
Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo No. 30 Yogyakarta
Rp 3.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/12/nasi-uduk-abi-rayyan
Comments
Loading...