Kuliner Yogyakarta : Omah Lodhong Kedai Kongkow

😀..😀Soup ayam. Menunggu agak lama akhirnya soup datang juga. Secara penampilan kuah soup ini terlihat lebih kuning, entah bumbu apa yang di tambahkan. Setelah aduk-aduk untuk melihat isinya ternyata lebih mirip soup rumahan. Kuah kaldunya sedikit aneh, ini soup ayam yang diluar kebiasaan lidah. Boleh deh.. Sebagai cemilan disela-sela obrolan memesan Tempura dan French Fries BBQ. Penyajian kedua jenis menu ini lumayan cantik, walau rasa dari tempuranya lebih mirip makanan cepat saji yang biasa kita beli di swalayan-swalayan besar.

Sedangkan untuk french friesnya lebih sedap, walaupun kalau terlalu banyak juga tidak baik nih😀Tiga jenis minuman sudah di pesan, kini tinggal saatnya menunggu dan mencicipi OL Vango, Magic Squash dan Chocolate Float. Untuk Ol vangonya sedikit surprise dengan penampilan dan rasanya. Penampilannya indah sekali ditunjang dengan rasa mantab nan segar. Perpaduan es krim vanila dan sirup mangganya pas dimulut. Sedangkan magic squashnya terlihat lebih kebiru-biruan dan bersoda.

Rasa soda bercampur dengan sirup ini boleh juga dan tidak terlalu mengecewakan. Yang sedikit aneh adalah Chocolate Floatnya. Es krimnya sih ga masalah tapi coklatnya kok kayak musuhan sama es krimnya, serasa berdiri sendiri di mulut, dan ada rasa sedikit pahit menyambar lidah🙂

Omah Lodhong “Kedai Kongkow”
Jl. Patangpuluhan No. 48 Wirobrajan Yogyakarta
Rp 5.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/omah-lodhong-kedai-kongkow
Comments
Loading...