Kuliner Yogyakarta : Pempek dan Siomay Raja Rasa

?????????????

Sebenarnya pempek raja rasa mempunyai gerai di berbagai tempat. Tapi gerai yang dikunjungi kali ini berada di jalan Dokter Sutomo, atau di sebelah selatan fly over lempuyangan. Tau bebek cak koting..? terus saja ke selatan. Warung yang tidak terlalu besar ini selalu ramai pengunjung. Mungkin karena ditunjang oleh rasa dan harga yang ditawarkan untuk sebuah pempek yang biasa dikenal punya harga yang relatif cukup mahal. Warung yang di dominasi oleh warna merah ini ditata dengan sangat sederhana.

Tidak ada konsep apapun yang ditawarkan selain pempek dan siomay. Dengan dapur yang berada di depan, bisa melihat pesanan diracik dan dimasak sebelum disajikan di atas meja masing-masing. Siomay dan Pempek. Untuk Siomaynya ukuran dari masing-masing item yang ada di dalamnya memang tidak terlalu besar, mungkin sesuai dengan harganya. Tapi surprise dengan kuah kacangnya yang punya tekstur agak sedikit kasar tapi enak sekali. Siomaynya lembut dan terasa ikannya.

Untuk pempeknya memesan pempek kulit dan kapal selam. Dari yang dilihat dan perhatikan, ukuran pempek ini tidak jauh beda dengan kerabatnya yang sudah populer sebelumnya. Tapi raja rasa punya keunggulan dari segi harga dan rasa yang menurut saya tidak kalah jauh dari para kompetitornya.. 🙂

Pempek dan Siomay Raja Rasa
Jl. Dr Sutomo No. 51 Yogyakarta
Rp 4.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/08/pempek-dan-siomay-raja-rasa
Comments
Loading...