Kuliner Yogyakarta : Pempek Ny Kamto, Yogyakarta

🙂Kapal Selam. menu ini yang paling banyak di pesan orang. Karena dari segi rasa, bentuk dan porsi, pempek jenis ini yang sedikit lebih mengenyangkan😀Setiap menu kapal selam disajikan dengan irisan timun yang berbentuk dadu. Sedangkan untuk kuah cukanya ada dua jenis, ada yang pedas atau tidak pedas sama sekali. Kuah cuko di warung ini cenderung lebih cair, karena mungkin disesuaikan dengan lidah orang Jawa jika dibandingkan dengan kuah cuko asli dari Palembang sana.

Untuk rasanya enak kok, menggorengnya tidak terlalu kering. Jadi masih terasa lembut di dalam walaupun diluar terasa krispi. Mantab deh pokoknya. Tekwan. Salah satu menu khas di warung pempek yang hanya satu-satunya yang berkuah dibandingkan dengan menu yang lain. Kuah tekwannya cenderung bening dan tidak banyak isian, hanya ada bihun, taburan seledri dan beberapa bola tekwan *yang bahannya tidak beda jauh dari pempek* benar-benar minimalis. 

Untuk Soal rasa, tekwan ini lumayan enak walau kalau boleh bilang belum cukup spesial. *ini selera pribadi* Untuk mengakhiri menu makan sore kali ini memesan Jeruk Nipis Panas dan Teh Panas. Suka sekali dengan jeruk nipisnya, seger benerrrr.. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner🙂

Pempek Ny Kamto
Jl. Affandi Gejayan No. 31 Yogyakarta
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/01/pempek-ny-kamto
Comments
Loading...