Kuliner Yogyakarta : Pempek Palembang MC Oji, DIY

ūüėõKapal Selam. Pempek jenis ini memang paling sering orang pesen, selain karena ukurannya yang besar, isian telur menjadi salah satu pilihan kenapa orang memilih jenis pempek yang satu ini. Sama, juga akan memilih kapal selam dengan alasan mengenyangkan.. Rasa kapal selamnya enak sekali, ikannya terasa dan cara menggoreng yang tidak terlalu garing menambah citarasa kapal selam yang nikmat.¬†Selanjutnya punya¬†Kulit. Pempek yang bentuknya mirip bola tenis ini rasanya enak, tidak terlalu asih dan rasa ikannya pas.

Tidak terlalu alot juga ketika dimakan. Masih aman lah untuk yang menggunakan gigi palsu. Next adalah Lenggang. Sebenarnya pempek ini adalah lenjer yang diiris kemudian digoreng bersama dengan telur yang hasil akhirnya mirip omelet atau telur dadar. Rasanya juga enak dan pas, tidak terlampau kenyal dan rasa ikannya juga terasa. Berikutnya punya Lenjer. Untuk ukurannya memang tidak terlalu besar, sepertinya harus memesan lebih dari dua untuk menambah gizi armada perang di perut.

Sekali lagi diacungi jempol untuk cara menggoreng yang tidak terlalau kering. Karena kalau pempek digoreng terlalu kering, rasa dari pempek itu akan hilang dan hanya berasa seperti tepung ikan goreng biasa.¬†Terakhir punya¬†Take One. Menu ini sebenarnya pelesetan dari kata tekwan..¬†ūüôā

Pempek Palembang MC Oji
Jl. Taman Siswa 101 B
Rp 7.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/pempek-palembang-mc-oji
Comments
Loading...