Kuliner Yogyakarta : Rujak Cingur Rawon Oling, DIY

😀Suasana warung ini sedikit lumayan ramai. Jadi butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu pesanan tiba di meja. Pesan dua makanan & satu jenis minuman. Rujak Cingur dan Rawon dan Es Jeruk.. Memang tidak semua orang menyukai makanan bernama rujak cingur, selain tampilannya yang butek, penambahan cingur atau hidung sapi membuat sebagian orang merasa geli dan jijik. Bentuk dan tampilan Rujak Cingur ini memang tidak ada indah-indahnya sama sekali, tapi soal rasa, rujak cingur ini mendekati kesempurnaan.

Rasa segar dari nanas dan timunnya menggugah selera. sedangkan bumbu petisnya mantab terasa di lidah. Di beberapa tempat, ada beberapa penjual yang menambahkan dengan bengkoang dan mangga muda. Untuk para ibu-ibu yang sedang ngidam menu ini juga sangat cocok sekali..😀Porsinya juga sangat pas di perut walau tanpa nasi. Silakan dicoba kawan. Nasi Rawon. Sepintas dari tampilan kuahnya memang sangat meyakinkan dan mantab. Tapi begitu dicicipi ada sesuatu yang kurang nendang sedikit.

Kalau saja lebih berbumbu mungkin rawon ini bisa jadi juara. Untuk ukuran porsinya memang tidak terlalu wah, tapi ini bisa dimaklumi karena harga yang ditawarkan memang tidak terlalu mahal seperti warung-warung penyedia rawon lain🙂

Rujak Cingur Rawon Oling
Jl. Affandi Gejayan CTX / 23 Yogyakarta
Rp 12.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/12/rujak-cingur-rawon-oling-gejayan
Comments
Loading...