Kuliner Yogyakarta : Sate Ayam Pak Syarif, Yogyakarta

Nasi atau lontong sebagai pendamping saat mencicipi sate ayam. Dari beberapa informasi yang didengar, pedagang Sate Ayam Pak Syarif ini terkenal galak, mungkin karena orang Madura terkenal dengan logat dan dialek yang cukup lugas sehingga kebanyakan orang Jawa agak sedikit ngeri mendengarnya dan terkesan galak. Walaupun galak tapi yang penting hatinya baik..😀 Warung sate ini buka dari pagi hingga malam hari. Tapi jangan terlalu malam ya, karena pasti akan kehabisan sebelum sempat untuk mencicipinya.

Sate Ayam Pak Syarif ini tergolong jumbo. Setiap porsinya akan diberikan sepuluh tusuk sate ayam. Tinggal tentukan saja mau pake nasi atau lontong sebagai sumber karbohidratnya. Total tiap porsinya cukup mengenyangkan untuk perut.. 😀 Kalau diperhatikan dengan detail, sate ayam di warung sate ini cukup besar-besar dan berdaging. Jadi tidak salah kalau membandrolnya dengan harga yang cukup sedikit mahal untuk ukuran sate ayam. Tapi semua itu terbayar lunas dengan rasa sate yang enak dan bumbu kacang yang gurih.

Perpaduan yang sempurna untuk sate, lontong dan bumbu kacangnya. Pas dinikmati disegala suasana dan cuaca.. 🙂Makan malam hari itu diakhiri dengan segelas Jeruk Panas sebagai dessert. Rasa manis dan jeruknya pas untuk menghilangkan sedikit sensasi terbakar di mulut akibat cabe rawit🙂

Sate Ayam Pak Syarif
Jl. Bantul Yogyakarta
Rp 12.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/sate-ayam-pak-syarif-jalan-bantul
Comments
Loading...