Kuliner Yogyakarta : Sate Cak Amat Kota Baru, DIY

Sate Ayam dan Soto Sulung. Untuk karbohidratnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, mau pake nasi atau lontong it’s up to you.. Setiap porsi yang disajikan cukup besar, tapi lupa menghitung ada berapa tusuk sate dalam setiap porsinya. Kalau dilihat dari gambar sih lebih dari 8 tusuk. Jangan khawatir kalau ga kenyang, bisa nambah lagi kok..😀Rasa sate dan dan bumbu kacangnya klop bener dah.. enak sekali.. Apalagi dagingnya juga gede-gede yang bikin perut cepet kenyang..

Kalau suka dengan potongan cabe rawit dan irisan bawang merah, warung ini juga menyediakan semuanya di atas meja, jadi tinggal ambil sesuai selera, dan kalau masih kurang tinggal minta tambah aja.. Untuk Soto Sulung, kalau dilihat secara porsi dan kuantitas dari isi berbanding dengan kuah agak sedikit kurang seimbang. Karena isiannya tertutupi dengan kuah yang di tuang lebih kedalam setiap mangkuk. Setiap porsi soto dilengkapi dengan irisan telur rebus dan kuahnya cenderung light dan bening.

Walau secara rasa lumayan juga alias tidak terlalu mengecewakan. Karena hari itu sedang hujan, memesan Jeruk Panas sebagai penutup menu makan saya malam itu. Hujan-hujan sambil makan sate dan soto sulung itu memang sesuatu bangeeett.. Selamat berburu sate.. Jangan takut mencicipi langsung..🙂

Sate Cak Amat Kota Baru
Jl. Hadidarsono Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/01/sate-cak-amat-kota-baru
Comments
Loading...