Kuliner Yogyakarta : Sate dan Soto Sulung Cak Umarsa’i

Soto Sulung. Menemukan jumlah potongan daging yang lumayan banyak. Seperti kuah soto sulung pada umumnya, soto sulung di warung ini sangat juga sangat pekat. Untuk rasa dari kuah soto ini memang sedikit asin, buat penyuka asin pasti demen banget sama soto ini. Mau kasih jempol yang banyak untuk sotonya, rasanya mantab, porsinya banyak, dan irisan dagingnya ga tanggung-tanggung.. sempurna.. Sate Ayam. Setiap porsi sate ayam terdapat sepuluh tusuk sate ayam.

Jumlah yang memang standar untuk setiap porsi sate. Disini bisa memilih berbagai macam jenis sate ayam, mau sate campur, sate ati, atau campur uritan juga ada. Memesan sate daging saja. Ukuran daging ayam dalam setiap tusuknya terbilang cukup besar. Rasa dagingnya juga empuk dan sedap bercampur dengan kuah kacang yang oke punya. Jooss deh pokoke.. Sate Kambing. Sama seperti sate ayamnya, satu porsi sate kambing ini juga terdapat sepuluh tusuk sate.

Sedangkan untuk saus siramannya, bisa memilih pakai kecap atau disiram dengan saus kacang, monggo dipilih sesuai selera masing-masing lidah. Karena penasaran rasa sate kambing saus kacang, memilih yang satu ini saja. Daging kambingnya pas, tidak terlalu alot dan cenderung empuk. Tidak dibutuhkan banyak usaha.

Sate dan Soto Sulung Cak Umarsa’i Baciro
Jl. Kompol Bambang Suprapto, Baciro Argolubang Yogyakarta
Rp 8.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/05/sate-dan-soto-sulung-cak-umarsai-lempuyangan
Comments
Loading...