Kuliner Yogyakarta : Sate Padang Asli Jakal, Yogya

Seperti layaknya sate pada umumnya, tapi jangan salah.. sebenarnya sate ini sudah matang, karena sudah dimasak dengan bumbu rempah tertentu terlebih dahulu. Proses pembakaran di sini hanya untuk menambah aroma dan citarasa dari sate Padang itu sendiri. Selain sate, saus sate Padang ini juga punya ciri khas dari sate Jawa pada umumnya. Kalau biasa memesan dengan kuah kacang atau sambel kecap, sate Padang punya kuah kental berwarna kuning pucat yang rasanya sangat strong dan pengar di mulut.

Saus inilah yang menjadi penentu rasa kenikmatan dari menu sate Padang. Kalau sausnya tidak enak maka bisa jamin sate Padang ini bakalan gagal tampil dan menghuni papan bawah klasemen sementara liga sate Padang, dan siap-siaplah terdegradasi oleh sate Padang yang lain. Penambahan kripik singkong pedas pada sate padang ini ternyata menambah citarasa tersendiri untuk satenya, kuah Padang yang khas dengan rempah-rempahnya, ditambah sate lidah sapi yang kenyal dan irisan ketupat menyempurnakan semua rasa dan tampilan dari sate padang warung Sate Padang Asli.

Segelas Es Teh menutup sajian spesial. Silahkan buktikan sendiri, apakah sate Padang ini benar-benar asli atau tidak ? Karena warung ini adalah pimpinan klasamen sementara untuk sate Padang yang ada di Kota Jogja.

Sate Padang Asli Jakal
Jl. Kaliurang KM 5,6 Yogyakarta
Rp 12.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/06/sate-padang-asli-jakal
Comments
Loading...