Kuliner Yogyakarta : Seafood Specialist Baruna, DIY

😀😀Bawal Bakar. Ikan yang disajikan langsung dibakar di atas tungku tanpa harus digoreng dulu. Cara memasak yang seperti ini bisa mendapatkan tekstur daging ikan yang lebih lembut, dan bisa merasakan betapa nikmatnya juice dari daging ikan yang sebenarnya. Bumbu olesan bakarnya juga enak nih, meresap hingga kedalam daging ikannya. Pas dengan lidah dan selera. Kerang Asam Pedas. Satu porsi menu kerang asam pedas bernilai cukup besar untuk dimakan sendirian..

Untuk kuahnya enak sekali nih, pedasnya pas dan bumbu-bumbunya juga terasa. Walau ukuran kerang yang didapat tidak beragam dan cenderung kecil, tapi secara keseluruhan menu ini sangat enak. Cumi Asam Manis. Sama seperti kerang asam pedas, cumi asam manis ini disajikan dalam sebuah mangkuk yang cukup besar. Kuah asam manisnya menutupi hampir setengah mangkuk. Yang disuka, tidak menggoreng cuminya dengan tepung dan disiram dengan kuah asam manis seperti kebanyakan tempat yang sering dikunjungi.

Tekstur daging cumi-cumi yang kenyal dan nikmat itu bisa dirasakan langsung dengan kuah asam manis yang berpadu sempurna. Makan malam dengan minuman yang panas-panas yaitu Teh Panas dan Jeruk Panas. Segar dan Nikmat sekali. Pas untuk menutup menu makan ikan bakar kali ini..🙂

Seafood Specialist Baruna
Jl. Monumen Jogja Kembali (Monjali) No 38 Yogyakarta
Rp 7.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/01/seafood-specialist-baruna
Comments
Loading...