Kuliner Yogyakarta : Sop Buntut Pak Sugeng, Yogya

😛😀Sop Buntut. Satu Porsi sop buntut ini cukup besar, bahkan tulang-tulangnya sampai menyembul keluar dari mangkoknya. Begitu indahnya untuk dipandang dan langsung disikat tanpa tedeng aling-aling. Setiap porsi sop buntut ini berisi buntut sapi bongkahan yang masih nempel di tulangnya, kentang, wortel, dan kacang merah. Tidak lupa taburan loncang seledri dan bawang goreng. Lets’ talk about the taste. Rasanya luar biasa maknyus dan mantab. Kalau tidak percaya buktikan saja sendiri.

Rasa kuahnya gurih dan berempah, walaupun tidak terlalu pekat dan cenderung bening tapi kuah sop ini berpadu pas dengan daging buntutnya yang super empuk, mudah sekali dilepaskan dari tulangnya. Adanya kacang merah didalam sop ini semakin menambah citarasa memukau Sop Buntut Pak Sugeng. Sop Daging Sapi. Kalau menu sop yang satu ini menyajikannya benar-benar murni daging sapi dengan kuah yang sama seperti sop buntutnya. Porsinya juga ga kalah ganas dengan sop buntutnya.

Cukup bisa buat kenyang makan. Kalau masih kurang boleh nambah nasi dan sopnya.. 😀Dagingnya empuk bener, ga akan kerasa menggigit daging sapinya, karena yang akan dirasakan adalah kenikmatan dan kesegaran yang luar biasa maknyus dan mantab.. Rujak Es Krim. Rasa rujak dan eskrimnya menyatu buah🙂🙂

Sop Buntut Pak Sugeng
Jl. HOS Cokroaminoto No. 187 Tegal Rejo, Yogyakarta
Rp 17.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/07/sop-buntut-pak-sugeng
Comments
Loading...