Kuliner Yogyakarta : Sop dan Soto Pak Edi, Yogya

?????????????

😛Kalau memesan soto atau sop, tidak perlu lagi memesan nasi, karena setiap menu sop atau soto yang dipesan itu sudah termasuk nasi, jadi sop atau sotonya sudah jadi satu pasang dengan nasinya. Oh iya lupa memberi tahu kalau sop dan soto di warung Pak Edi ini merupakan soto dan sop khas Jakarta yang menggunakan santan sebagai campuran kuahnya. Hampir mirip dengan kuah Sop kambing yang biasa dicicipi.

Potongan daging dalam setiap mangkuknya cukup banyak. Porsinya pas untuk makan siang atau makan malam. Kuahnya tidak terlalu pekat, masih cenderung bening dan encer. Tapi rasanya segar sekali, tidak terlalu asin dan pas dimulut. Hampir kesusahan untuk membedakan antara kuah soto dan kuah sopnya, karena punya rasa yang hampir mirip sekali, cuma satu yang membedakan antara sop dan sotonya yaitu adanya soun atau mie pada sotonya sedangkan pada sopnya tidak ada. 

Untuk minumannya memesan yang sederhana saja yaitu Jeruk Nipis Hangat. Berharap jeruk nipis ini bisa menetralisir sop dan soto daging😀Untuk rasa overall suka. Tekstur, rasa, porsi dan penampilannya semuanya menggoda. Layak untuk dicicipi dan kunjungi..🙂

Sop dan Soto Pak Edi
Jl. Affandi Gejayan No. 7 Yogyakarta
Rp 12.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/02/sop-dan-soto-pak-edi
Comments
Loading...