Kuliner Yogyakarta : Sop Janda, Jl. Magelang Km 8

Dengan logat yang keluar dari mulut salah satu pelayannya. Yup.. It’s Sunda man.. Logat yang sangat kentara berbeda dengan kebanyakan orang Jogja ini membuat langsung menyimpulkan bahwa yang punya warung ini adalah orang Sunda. Ada tiga jenis nama sop di warung ini. Yang membedakan ketiganya adalah tingkat rasa pedasnya. Tuh kan bener.. Orang Sunda memang suka ngasih klasifikasi level pedas kedalam menu makanannya.

Sama tuh kaya nama cemilan Sunda yang beredar luas di Indonesia yang setiap makanannya ada level pedesnya. Nah Disini juga tidak mau kalah. Kalau yang doyan pedes kudu nyobain Sop Janda Ngamuk. Sampai-sampai membuat spanduk Bertuliskan “Siapkan mental jika memilih janda ngamuk”. Pasti pedes banget nih sampe jandanya ngamuk.. hahaha.. Kalau pingin ngamuknya ga terlalu pedes bisa pilih Sop Janda Muda.. Nah buat yang punya pantangan dengan lombok alias pedas bisa pilih Sop Janda Kembang.

Kalau urusan minuman menyediakan menu jus yang lumayan lengkap. Karena sehabis dimarahin sama janda muda dan janda kembang pasti haus banget. Pesan Jus Tomat dan Jus Sirsak aja deh. Lumayan buat menenangkan diri dari amukan si janda-janda tadi. Selamat mencoba. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja. Salam kuliner 

Sop Janda
Jl. Magelang Km 8, Jongke Kidul RT 5, Sendangadi, Mlati, Sleman Yogyakarta
Rp 15.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/06/sop-janda
Comments
Loading...