Kuliner Yogyakarta : Soto Ayam Pak Gareng, Yogya

Tempatnya sangat luas, bisa menampung banyak pelanggan dalam satu waktu. Bentuk warungnyapun sederhana, hanya berupa tenda yang didirikan diatas trotoar jalan. Kalau sudah habis ya tinggal di angkut saja. Warung soto yang mulai buka dari pagi buta ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Selalu saja ramai sampai menjelang waktu tengah hari. Untuk urusan rasa, soto ayam yang satu ini sudah tidak diragukan lagi deh, kuah sotonya yang bening mencirikan soto yang ringan dan tidak terlalu enek, tapi punya rasa gurih dan sedap yang menggoda.

Campuran lenthoknya semakin membuat spesial soto ayam ini. Jangan takut dengan porsi yang sedikit, karena Soto Ayam Pak Gareng menyediakannya dengan porsi yang sangat pas. Jadi buat para gentongers boleh lah memesan dua mangkuk dan kantong kalian tetap aman dibuatnya. Ada berbagai macam menu pendamping dari soto ini, kebetulan di meja sudah sebagian menu pendampingnya hilang ditelan orang..😀Tapi untungnya masih sempat mengabadikannya buat semua.

Ada lenthok, sate ayam, sate ati, sate telur puyuh, kerupuk dan tempe keripik. Banyak sekali kan.. jadi jangan khawatir oke.. Minumannya juga sederhana, ada susu, kopi, teh dan jeruk. Karena biasa mengakhiri sarapan dengan segelas Teh Panas, jadi menu inilah yang dipesan..🙂

Soto Ayam Pak Gareng
Jl. P Mangkubumi Yogyakarta
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/10/soto-ayam-pak-gareng
Comments
Loading...