Kuliner Yogyakarta : Soto Betawi Bang H. Pitung, DIY

Soto Betawi ini cukup unik. Disajikan dengan tungku alumunium yang dibawahnya terdapat lilin kecil yang selalu menghangatkan soto betawi pesanan. Porsi setiap soto yang disajikan cukup pas untuk mengisi perut kosong. Tapi jangan harap bisa mengenyangkan perut, karena soto ini baru akan mencapai tingkat kenyang ketika memesan dua porsi sekaligus. Ada beberapa jenis soto Betawi yang bisa dipesan. Setiap menu hanya dibedakan berdasarkan isian dari sotonya.

Ada isian ayam, daging, jeroan dan telur untuk menu soto Betawi spesialnya. Soto Betawi memang merupakan soto bersantan yang harus selalu disajikan dalam keadaan panas atau minimal hangat. Karena kalau sudah dingin akan mengurangi kelezatan soto ini. Memesan dua menu sekaligus yaitu Soto Betawi Ayam dan Soto Betawi Spesial. Untuk Soto Betawi spesialnya terdapat tambahan potongan telur ayam, selebihnya hanya berbeda isian daging dan ayam.

Dalam soto Betawi yang dicicipi kali ini ada irisan kentang, daging / ayam, irisan tomat segar dan taburan emping yang cukup banyak. Rasa kuahnya segar sekali dan tidak terlalu asin. Untuk menambah citarasa kelezatannya bisa menambahkan kucuran jeruk sambal. Selain menetralkan kolesterol, rasa asam dari jeruk ini bisa menambah citarasa dari kuah Soto Betawi Bang H. Pitung. Enak dan segerrrrr..🙂

Soto Betawi Bang H. Pitung
Jl. Juminahan No. 12 Yogyakarta
Rp 7.500,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/soto-betawi-bang-h-pitung
Comments
Loading...