Kuliner Yogyakarta : Soto Djempol, Jl. Jogja Solo 10

😀Lokasi soto djempol ini memang cukup jauh dari kota (pinggiran kota). Seperti biasanya kalau makan soto Kudus harus lebih dari satu mangkuk :D,pesan dua buah Soto Campur. Rasa kuah soto ini segar, tapi berbeda dari soto Kudus yang biasa saya makan. Kalau semua mencicipi soto ini tanpa tambahan apapun akan sedikit terasa plain dan ringan di mulut. Tapi begitu menambahkannya dengan jeruk nipis, kecap dan sambal barulah akan menemukan rasa soto yang nikmat.

Tapi ada yang spesial di tempat ini, yaitu menu pendampingnya. Sate kerangnya gede-gede dan rasanya mantab. Terus tahu bacemnya juga oke nih. Boleh kasih jempol untuk sate kerang dan tahu bacemnya. Jadi tambah spesial deh sotonya dengan menu pelengkap ini. Menu soto kali ini diakhiri dengan Juice Tomat dan Wedhang Temulawak. Juice Tomatnya seperti juice tomat pada umumnya, tidak ada yang spesial dari juice tomat ini. Dan wedang temulawaknya terasa lebih pait di lidah.

Yang sepertinya berasal dari temulawak bubuk karena ampasnya terasa sekali di lidah. Buat yang kebetulan lewat tempat ini boleh deh mampir dan mencicipi menu soto yang disajikan. Selamat berwisata kuliner di Jogja. 🙂

Soto Djempol
Jl. Jogja Solo KM 10
Rp 8.500,00

Source Eat eatjogja.com/2013/04/soto-djempol
Comments
Loading...