Kuliner Yogyakarta : Soto Kudus Gajah Mada, DIY

Soto Kudus Gajah Mada. Rasanya enak juga. Sejak dibuka 3-4 tahun lalu, jadi pelanggan tetap dan lumayan setia lho.. Apalagi kalo tiap sore, pasti deh makan soto di situ. Dulu tempatnya tidak seluas sekarang, tapi karena pembelinya bertambah banyak, jadi tempatnya diperluas sampai belakang. Dan fasilitasnya lumayan bagus, ada toilet, mushola dan yang penting adalah free wifi. Itu yang sangat dibutuhkan oleh gretonganmania.. hahaha.. Soto Kudus Gajah Mada ini dikemas seperti di tempat asalnya.

Mangkok kecil dengan sendok bebek (sendok ceper) sangat cocok menampung nasi, tauge dan suwiran daging ayam. Setelah ditaburi bawang goreng, baru disiram kuah kaldunya. Byuuurr… Basyyaaahh.. Soto Kudus biasanya ditemani sate-satean. Yang cocok adalah Sate Kerang. Dan di sini cukup enak lho sate kerangnya. Nah, di akhir acara, pasti segelas jeruk anget ato teh anget menutup makan siang yang galau ini..haha.. Kenyang dan terang pikirannya, jadi bisa melanjutkan kegiatan selanjutnya, yakni muter jogja dengan sepeda..hiyaa.. 

Woo..jangan kuatir kejauhan ke Pasar Telo Karangkajen ya, Soto Gajah Mada sudah buka cabang di Jalan Bantu, Monjali, Candi Gebang, Maguwo dan di depan Amplaz. Baiklah, setelah mencicip Soto Kudus Gajah Mada, silakan share pengalamannya yak.. Lanjut gowes dulu yaaa.. 

Soto Kudus Gajah Mada
Jalan Tri Tunggal 145 Karangkajen Yogyakarta
Rp 5.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/02/soto-kudus-gajah-mada
Comments
Loading...