Kuliner Yogyakarta : Soto Kudus, Nasi Pindang DIY

😀Soto Kudus. Walaupun mangkok dari soto Kudus ini sudah sama seperti soto kudus original, tapi tampilan menu masakan yang satu ini kurang mendukung apabila disebut soto Kudus. Sepertinya ada sesuatu yang hilang dari Soto Kudus ini. Kuahnya cenderung lebih kuning dan bau bawang putih gorengnya tidak terasa kuat. Tapi setelah mencicipinya, ternyata ada sensasi lain yang timbul di mulut. Soto kudus ini terasa kuat rempahnya, ada yang spesial di soto ini, tapi tidak tahu apa.

Walaupun tidak seperti soto Kudus yang dikenal, tapi soto ini punya citarasa yang enak menurut lidah… Nasi Pindang. Salah satu menu khas Kudus ini juga disajikan dengan sederhana dan hampir mirip seperti nasi pindang kebanyakan. Kuah santan yang mirip rawon ini disajikan juga dengan kekhasan nasi pindang yaitu daun mlinjo. Karena bukan penggemar nasi pindang hanya bisa kasih pendapat kalau nasi pindang ini rasanya lumayan enak. Walau rasa kurang spesial di mulut.

Ada juga beberapa menu pendamping yang bisa dicicipi, seperti sate usus dan sate rempelo ati. Kedua jenis menu pendamping ini punya ukuran yang lumayan besar-besar dan rasa yang juga lezat. Cocok sekali sebagai teman soto atau nasi pindang🙂

Soto Kudus, Nasi Pindang dan Nasi Goreng Babat jalan Godean
Jl. Godean KM 3,5 Yogyakarta
Rp 8.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/12/soto-kudus-nasi-pindang-dan-nasi-goreng-babat-jalan-godean
Comments
Loading...