Kuliner Yogyakarta : Soto Lamongan Cak Mangku, DIY

Sedang panas maka bersiap-siaplah untuk berkeringat lebih😛Warung Soto Lamongan Cak Mangku hanya menyediakan tiga jenis menu saja, ada soto ayam kampung, tahu campur dan nasi rawon. Sepertinya semua itu berasal dari Jawa Timur😀Sebenarnya beberapa kali lewat di tempat ini dan cukup ramai orang yang berkunjung. Sekarang saatnya membayar rasa penasaran itu. Memesan Soto Ayam Kampung dan Nasi Rawon. Soto ayam kampungnya disajikan dengan mangkuk yang cukup lumayan besar, suwiran daging ayamnya juga lumayan banyak.

Kuah soto Lamongan memang cenderung gelap dan isiannya memang minimalis. Yang menjadi kekhasan soto ini adalah taburan bubuk bawang putihnya yang menambah citarasa soto lamongan ini. Segar dan nikmat disantap kapanpun..🙂Setelah menghabiskan semangkuk soto, saatnya mencoba menu Nasi Rawon. Kalau secara penampilan nasi rawon ini meyakinkan. Kuah hitam kentalnya, taburan tauge dan irisan daging sapinya bisa bikin ngiler nih. Tapi setelah di cicipi ternyata ada yang kurang dari rawon ini.

Tapi karena porsinya yang lumayan, perut kenyang dibuatnya. 😀 Hari yang panas itu di tutup dengan segelas Es Teh dan Es Jeruk sebagai penetral suasana yang panas dan gerah. Satu hal yang buat terkesan dari warung ini adalah penjualnya yang kocak dan ramah abis🙂

Soto Lamongan Cak Mangku
Jl. Kusumanegara UH II / 709 Yogyakarta
Rp. 8.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/02/soto-lamongan-cak-mangku
Comments
Loading...