Kuliner Yogyakarta : Soto Pak Marto Tamansari, DIY

Soto Pak Marto Tamansari. Konon katanya warung soto ini adalah yang pertama dan yang utama dari beberapa soto pak marto kerabatnya. Warung ini tidak pernah lepas dari perburuan para penggemar soto. Terlebih lagi bila masa liburan tiba. Hampir setiap hari berjajar mobil dan motor yang ingin mencicipi soto yang punya ciri khas kuah bening dan beraliran soto daging sapi. Kalau ingin mencicipi soto dengan lauk yang lengkap datanglah pagi-pagi, karena semakin siang hanya bisa mencicipi soto sapi saja.

Bahkan untuk jeroannya juga kadang-kadang sudah habis sebelum jam makan siang. Soto daging favorit orang Jogja ini. Entah apa faktor yang membuat orang berkerumun mencicipi soto daging yang satu ini. Beberapa orang bilang rasa sotonya biasa saja, tapi beberapa orang bilang rasanya enak sekali. Kalau boleh berkomentar sesuai lidah, soto ini punya citarasa tersendiri. Kuah beningnya tidak terlalu gurih, tapi begitu ditambah dengan kucuran jeruk dan sambal serta kecap yang berbeda daripada yang lain. Ajaibb..

Rasa soto ini berubah menjadi lebih mantab daripada sebelumnya. Ternyata soto ini memang tidak bisa berdiri sendiri. Harus ditambahkan beberapa elemen pendukung supaya menghasilkan soto yang enak.. Cocok nih.. Soto yang sedap dan teh yang nikmat. Sempurna..

Soto Pak Marto Tamansari
Jl. S Parman No. 44 Yogyakarta
Rp 9.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/03/soto-pak-marto-tamansari
Comments
Loading...