Kuliner Yogyakarta : Soto Pawon Candi, Yogyakarta

Buktikan sendiri nanti kalau kalian mampir ke warung ini, Soto daging sapi dengan porsi yang lumayan sedikit lebih besar dari kebanyakan soto yang pernah dicicipi. Oh iya.. dari bulan April hingga Mei, ada diskon sebesar 20% untuk setiap mangkok soto yang disantap. Soto di pawon candi ini mempunyai kuah yang bening. Irisan daging sapinya juga cukup banyak untuk semangkok soto. Rasa soto ini segar dan gurih. Soto ini berbeda sekali dengan beberapa jenis soto yang pernah dicicipi sebelumnya.

Tapi so far lidah merasakan soto ini enak sekali. Buat yang suka dengan soto berkuah gelap dan berbumbu kuat, dirasa akan sedikit kurang cocok di lidah. Ada banyak sekali teman yang bisa dinikmati sembari melahap soto di warung ini, ada iso goreng, ada babat, ada aneka gorengan dan empal goreng. Empal goreng ini yang sedikit memikat hati. Jujur, kalau rasa dari empal gorengnya sedap sekali, maknyus bro. Ada juga berbagai jenis krupuk dan minuman yang bisa dipilih.

Memilih Es Jeruk sebagai penutup jelajah soto kali ini. Konsep warung yang kental dengan adat Jawa ini diharapkan dapat menjaga kelestarian budaya dan kuliner khas Jawa, dan salah satu makanan yang mereka usung adalah soto.

Soto Pawon Candi
Candi Dukuh, Jalan Kaliurang KM 13 Sleman Yogyakarta
Rp 8.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/05/soto-pawon-candi
Comments
Loading...