Kuliner Yogyakarta : Tahu Gimbal Pak Yono, Yogya

😀Selain sejuk, warung ini sekarang juga bisa menampung orang yang sedikit lebih banyak daripada dulu. Gerobaknya juga tidak seperti dulu.. kalau ingin mencicipi tahu gimbal di warung Tahu Gimbal Pak Yono, dianjurkan untuk datang seawal mungkin. Karena begitu sore menjelang, bisa dipastikan akan kehabisan menu tahu gimbalnya. So.. siapa cepat dia dapat. Sebelum jam makan siang saja warung ini sudah ramai pengunjung, apalagi saat jam makan siang.

Karena menu yang ada hanya tahu gimbal ya pesan Tahu Gimbal saja😀 Tahu gimbal ini sebenarnya menu yang cukup sederhana. Isian dari menu ini adalah tahu goreng, telor ceplok dan gimbal yang semacam bakwan udang goreng. Setelah semuanya terkumpul baru disiram dengan kuah kacang. Meski rasa dominannya adalah manis dari kecap, tahu gimbal ini punya rasa yang enak. Kuah kacangnya tidak terlalu lembut, akan merasakan sensasi kriuk-kriuk dari kacang yang tidak hancur digerus ulegan.

Enak, berminyak, kriuk-kriuk dan manis. Inilah sensasi yang dirasakan dari Tahu Gimbal Pak Yono. Walaupun tidak bisa membandingkan ke otentikannya dengan tahu gimbal asli dari Semarang, tapi rasanya enak dan yang pastinya kenyang..😀Es Jeruk sebagai penetral rasa berminyak dari tahu gimbalnya sekaligus untuk penghilang rasa panas dan sumuk😀🙂

Tahu Gimbal Pak Yono
Jl. Tentara Pelajar No. 7.5 Yogyakarta
Rp 10.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2015/01/tahu-gimbal-pak-yono
Comments
Loading...