Kuliner Yogyakarta : Waroeng Pohon Omah Sawah

😀Sego Sarang plus Ingkung. Sepertinya punya banyak stok untuk menu yang satu ini. Bentuk dan penyajiannya juga khas sekali. Nasi gurihnya disajkan dalam balutan daun kelapa yang dianyam sedemikian rupa. Kemudian dibawahnya diberi alas daun pisang. Sedangkan untuk topingnya ada dua jenis sambal biasa, lalapan dan dua macam sambal spesial, yaitu sambal kacang dan sambal gepeng. Sedangkan untuk ingkungnya memakai bumbu gurih sebagai bumbu khasnya, jadi jangan khawatir merasa eneg, karena dijamin bakalan ketagihan dan balik lagi.

Daging ayam kampungnya empuk dan bumbu gurihnya meresap sampai kedalam ayam. Makanan yang nikmat ini memang perlu dilestarikan dan dijaga keberadaannya. Selain sego sarang, juga penasaran dengan Soup Waroeng Pohon yang disajikan sekaligus satu paket dengan nasi putih. Awalnya mengira ini adalah sop biasa, tapi setelah datang ternyata ini adalah jenis Sop buntut yang disuka. Rasa kaldunya benar-benar maknyus. Daging buntutnya juga empuk dan terasa mantap di lidah.

Salah satu menu sop buntut yang direkomendasikan buat semua. Untuk sampingan dari menu  memesan Trancam Spesial. Menu yang mirip dengan gudangan ini punya sambal kelapa yang enak sekali, kesegaran irisan sayur segar ditemani manis pedasnya sambal kelapa, memang pas sekali untuk menemani santap ingkung..🙂 

Waroeng Pohon Omah Sawah
Jl. Parangtritis KM 6 Sewon Bantul Yogyakarta
Rp 24.500.00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2014/09/waroeng-pohon-omah-sawah
Comments
Loading...