Kuliner Yogyakarta : Warong Kenyo’s, Jl. Monjali 141

Tersisa memang tinggal hanya beberapa menu yang memang sudah menjadi andalan sejak dulu dari Warong Kenyo’s ini. Selain Soto Betawi, juga bisa memesan ayam goreng, sop dan rawon. Juga menyediakan variasi dari menu tersebut, seperti soto betawi daging, campur atau iga dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minumannya bisa memilih milkshake, kopi, teh, jeruk, susu, saparila dan lain-lain. Untuk Soto betawinya diacungi jempol nih. Porsinya besar sesuai dengan harganya.

Rasa dari kuahnya sangat kuat, pekat dan mantab. Terasa sangat strong sekali di mulut. Isiannya juga banyak dan tidak pelit. Sama seperti kuah soto betawi yang lain, emping goreng tidak akan pernah terlewatkan. Ditemani dengan perasan jeruk yang sudah dimasukkan terlebih dahulu Soto Betawi dari warung kenyo’s ini direkomendasikan buat semua. Untuk porsi rawon yang satu ini cukup besar. Irisan daging di dalamnya juga banyak. Jadi sesuai lah dengan harga yang dibandrol.

Kuah rawonnya enak nih, walaupun ada yang kurang untuk sebuah kuah rawon. Tapi setelah dicampur dengan tauge dan sambal. Rasa keseluruhan dari rawon ini enak kok tidak mengecewakan. Tapi tetap vote untuk soto betawinya. Pasti akan kembali dan mencicipi kembali soto bewati Warong Kenyo’s. Dengan segelas Jeruk Nipis Panas mengakhiri perjalan kuliner.

Warong Kenyo’s
Jl. Monjali No. 141, Mlati Yogyakarta
Rp 20.000,00

Source Eat eatjogja.com/2014/04/soto-betawi-dari-warong-kenyos
Comments
Loading...