Kuliner Yogyakarta : Warung Pak Bejo, Yogyakarta

Wader Goreng Sambel Bawang plus Lalapan. Nasi hangat yang pulen dan gurihnya wader goreng menggoda iman. Sambal bawang dan sambal terasi yang pedas menghangatkan suasana. Begitu juga lalapan sayuran segar yang mempesona. Panas di mulut menyebabkan seperti habis jogging memutari lapangan Wiyoro.. hehe.. Nah, selain Wader Goreng, yang termashur di Warung Pak Bejo ini adalah Soto Kemangi. Soto Soto Sapi bening dengan lalap daun kemangi menggugah selera.

Apalagi disantap dengan gorengan hangat. Hmm… yummy.. Panas dan pedas tidak hilang dengan segelas Es Jeruk, pun memesan Es Campur Pak Bejo. Kalo biasanya, es campur terdiri dari aneka buah, cendol dan tape, Es Campur Pak Bejo beda, karena isinya ada cendol, cingcau hijau, ketan hitam dan kacang hijau. Sirupnya asli gula kelapa tanpa tambahan pemanis, jadi seger dan kenyang… Jangan kuatir, yang kepengin sayur mayur, Warung Pak Bejo juga sedia Welut Sambal Jenggot dan Kupat Tahu.

Jadi, bisa memilih menu yang diinginkan sesuai dengan kapasitas perut juga. Silakan dicicipi ya.. Tempatnya mudah dijangkau dan tidak perlu pusing mencari. Dari perempatan Wiyoro Jalan Wonosari, ke selatan kurang lebih 100 meter, sebelum ruko lapangan Wiyoro. Kalo bingung, tanya deh Soto Pak Bejo, pasti ditunjukkin..hehehe..

Warung Pak Bejo
Jalan Wonosari Km 7 Wiyoro Kidul, Banguntapan, Bantul
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/01/wader-dan-soto-pak-bejo-wiyoro
Comments
Loading...