Kuliner Yogyakarta : Warung Soto Bakso Taruno Joyo

Warung Soto Bakso Taruno Joyo ini masih seperti dulu. Warung makan di Jalan Prambanan – Piyungan ini tetap ramai pengunjung. Sebentar antri tempat duduk, saya memesan menu utama Soto Daging Sapi dan Nasi Pecel Telor. Niatnya sih mencicipi Oseng Mercon, tapi sudah habis terjual. Padahal baru sekitar jam satu siang. Wah..laris banget ini makanan. Soto Daging Sapi di sini hampir mirip dengan soto lainnya. Dengan kuah bening dan potongan daging sapi tipis memudahkan saya mengunyah.

Dagingnya lumayan empuk dengan sedikit kecambah dan kol. Nah, Nasi Pecel Taruno Joyo isinya sayuran hijau yang direbus sedang, tidak terlalu matang. Lumayan lengkap lah sayurannya. Tapi, beda sama pecel di deket kampus saya, ini sambalnya di-blend halus, jadi malah mirip sambal gado-gado..hehe.. Cuma ya pedesnya itu ya.. Makan siang kami ditutup dengan membaca Hamdalah..eh, salah..belum minum ding! Saya memilih segelas Es Campur. Ada buahnya, ada Tape, ada cing caunya, ada cendolnya juga.

Manisnya banget, dinginnya kurang..hahaha.. Tapi boleh lho dicoba.. Segelas Soda Gembira juga memeriahkan makan siang kami..hehe.. Demikian, cerita makan siang di Warung Soto Bakso Taruno Joyo Prambanan. Mudah-mudahan bisa jadi referensi makan di kawasan timur Jogja. Jangan lupa share pengalaman juga ya.. Selamat makan.. 

Warung Soto Bakso Taruno Joyo
Jalan Prambanan – Piyungan
Rp 6.000,00

Source Eat eatjogja.com/2013/02/warung-soto-bakso-taruno-joyo
Comments
Loading...