Kuliner Yogyakarta : Wedang Uwuh Kota Gede, DIY

Di belakang pendopo besar Masjid Mataram

Minuman luar biasa khasiatnya, dan rasanya juga nikmat. Wedang Uwuh adalah minuman tradisional khas dari desa Imogiri, Yogyakarta yang diramu dan dipilih dari bahan-bahan terbaik yang bermanfaat bagi kesehatan tapi rasanya enak, seperti minuman jahe atau secang, tapi lebih nikmat lagi dan aromanya harum. Wedang Uwuh ini juga memiliki sejumlah khasiat seperti :

  1. Menurunkan kolesterol
  2. Sebagai Anti Oksidan
  3. Menyegarkan badan
  4. Menghilangan pegal dan capek-capek
  5. Melancarkan aliran darah
  6. Menyembuhkan dan mencegah masuk angin
  7. Menghangatkan badan

Bahan baku wedang uwuh antara lain: daun cengkeh, kayu manis, daun pala, jahe, kayu secang, serta racikan bahan-bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk kesehatan dan kebugaran badan. Mendengar informasi dari pedagannya saya langsung tidak sabar untuk memesan dan menikmati sensasi rasa dan khasiatnya.

Setelah pesanannya datang, disajikan dalam gelas besar kaca dan disediakan sendok teh panjang sehingga dapat memisahkan rempah yang larut dan menikmati airnya. Secara warna wedang uwuh ini berwarna merah mirip warna sirup, tetapi tentu saja punya cita rasa yang sangat berbeda dengan sirup yang manis. Wedang uwuh memiliki rasa yang sangat kaya. Rasa manis, pedas, asam dan sedikit getir dan penyajiannya yang hangat memang membuat minuman ini sangat pas menjadi teman duduk bersila di pendopo cantik ini.

Rp 2.500,00

Source Eat eatjogja.com/2012/05/wedang-uwuh-kota-gede
Comments
Loading...