Kuliner Yogyakarta : Yammie Pathuk, Jl. Kemetiran

🙂Yammie menggunakan pangsit basah dan bakso sebagai pelengkapnya. Karena kebetulan malam itu pengunjung tak terlalu banyak, pesanan datang dengan hitungan menit saja. Yang paling membuat tertegun adalah bentuk mie dan tingkat kekeringan dari mie ini. Disajikan dengan kuah dan bakso yang terpisah, yammie pathuk ini benar-benar kering seperti belum di rebus. Taburan daun bawang yang di potong sangat tipis membuat selera makan semakin menggelora.

Toping ayamnya juga pas dan tidak terlalu banyak. Warna dari ayamnya juga cenderung coklat muda dan tidak gelap seperti kebanyakan toping mie ayam Jawa. Pangsit kuahnya juga sangat lembut sekali. Tidak memerlukan upaya yang besar untuk menggigit pangsit basah ini. Ada yang unik dari warung ini, tidak menyajikan saus tomat maupun saus sambal di atas meja. Hanya ada kecap asin, sambal dan merica bubuk saja. Sepertinya si empunya warung tidak ingin merusak citarasa mie yammienya dengan saus tomat ataupun saus sambal.

Dengan tanpa kedua saus itupun yammie pathuk ini sangat lezat. Belum pernah merasakan yammie jenis ini sebelumnya di Jogja. Layak untuk dikunjungi dan cicipi. Walau harga yang harus ditebus memang agak sedikit mahal untuk ukuran mie yammie. But you have to try this noodle.. It’s awesome bro..🙂

Yammie Pathuk
Jl. Kemetiran Kidul No. 63 Yogyakarta
Rp 15.000,00

Source eatjogja.com eatjogja.com/2015/03/yammie-pathuk
Comments
Loading...