Kunst House Jatinangor Tempat Kuliner Asik Untuk Santai di Sumedang

KUNST House Jatinangor, yang sebrang Dunkin Donuts. Iya sebrangannya memang jauh banget.

Nggak ada alasan spesial selain penasaran. Penasaran liat Instagramnya, fotonya bagus-bagus amat. Penasaran sama makanannya, Rosti, yang ngga pernah denger sebelumnya. Katanya tempatnya homey, ada wifi, dan ga gitu mahal. Penasaran apakah warung makan ini bener-bener berasa kayak rumah seperti namanya.

Bagian bawah KUNST House ,suasananya homy banget. Ini mah ga kayak tempat makan. Kayak ruang kerja bersama di kostan besar yang terhubung ke dapur. Dan masakannya dibuatin sama ibu kost dengan penuh love

Durasi pesanan datang emang agak lama karena menunya made from scratch, dan tenaga kerja masih terbatas. Karena itu, tempat ini nggak cocok buat kamu yang lagi buru-buru atau nggak suka nunggu lama-lama kayak dosen galak. Tempat ini diperuntukkan buat ketemu santai sama temen lama, meeting untuk kolaborasi sama partner proyek kecil-kecilan, dan ngerjain skripsi. Basically semua hal yang butuh santai.

Jangan datang ke sini siang bolong. Ruangan yang luasnya terbatas, banyak kaca di mana-mana plus pendingin ruangan yang cuma ada satu bikin kamu keringetan. Kecuali kalau emang pengen membakar kalori tanpa bergerak sih, oke-oke aja. Tapi kalau kamu bisa datang ke sini saat sore syahdu kelabu yang gimana gitu, mungkin kamu nggak akan mau pergi dari sini. Adem bikin betah, apalagi pilihan lagunya yang dulu suka dinyanyiin sama Wildhan semua: selow-selow adem. (Contoh: lagu-lagunya Jayesslee.)

Ini Rosti, makanan yang jarang sekali didengar. Kalau menurut Wikipedia, Rosti itu makanan dari Swiss yang didominasi sama kentang bergaya fritter.  Biasanya dimakan saat sarapan, but we all know potato WILL NEVER GO WRONG IN ANY OCASSION.

Kalau menurut Konsumen ini kentang gaya fritter, kalau kalian tidak tahu,mirip kentang yang mau dijadiin kentang mustofa. Tau kentang mustofa kering bumbu merah gitu kan? Nah, ini versi masih baru selesai dipotong, lalu dimasak tanpa bumbu merah–cuma bumbu perasa biasa dan agak basah. Kekurangannya, terlalu banyak minyak di piring. Minyak excess dari potato sih pasti, dan sebenernya I kinda enjoyed it. Rp25.000, kenyang sampai malam. Kok bisa? Ya lihat aja piringnya segede apa dan bayangkan di balik telur itu kentang semua.

Topping bisa memilih sendiri,ada topping telur mata sapi . Ya siapa sih yang bisa menolak kuning telur yang lumer. APALAGI LUMERNYA KE KENTANG.

Disini juga tersedia minuman seperti kopi.

Alamat : Jl. Raya Jatinangor, Cikeruh, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363

Buka

07.00-00.00

Source Pegimakan.id Sambranys.com
Comments
Loading...