Kupat Tahu Batoar Temanggung

Kupat Tahu Batoar Temanggung

Disetiap daerah pastinya memiliki ciri khas rasa yang berbeda, kupat tahu temanggung cenderung memiliki rasa bumbu kacang yang kuat, sedangkan tahu kupat Magelang lebih cenderung memiliki rasa manis dari kecap. Kupat tahu sendiri merupakan campuran dari ketupat dan potongan sayuran yang disiram dengan kuah kacang, 1 porsi kupat tahu biasanya berisi 1 buah ketupat, 1 buah tahu putih goreng, potongan kubis putih dan taoge rebus, kemudian ditaburi dengan bawang goreng dan disiram dengan bumbu kacang kental, yang kemudian di tambahkan dengan kecap manis.

Rasanya yang enak dan khas membuat kupat tahu ini menjadi makanan idola di Temanggung. Salah satu warung kupat tahu di Temanggung yang terkenal adalah Kupat Tahu Batoar, lokasinya tak jauh dari pusat kota Temanggung, tempatnya tak begitu besar, hanya sebuah warung kecil yang mungkin tak terlalu mencolok dibandingkan cafe – cafe atau rumah makan yang terkenal, tapi jangan salah, kupat tahu batoar ini selalu ramai pengunjung, bahkan pengunjung dari luar kota yang selalu penasaran dengan tempat ini.

Lokasinya terletak tak jauh dari jembatan Gilingsari, tepatnya di jl. Gilingsari, pandean. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 6.000,- , kita sudah bisa menikmati seporsi kupat tahu yang lezat.

Source http://ngesti35.blogspot.com/ http://ngesti35.blogspot.com/2016/05/kupat-tahu-batoar-temanggung-yang.html
Comments
Loading...