Sensasi Nikmat Kupat Tahu Gempol, Kuliner Terenak di Kota Bandung

Kupat tahu gempol Bandung, kiranya telah terkenal sebagai salah satu kupat tahu terenak di Kota Bandung. Jajanan rakyat ini biasanya hadir pada pagi hari hingga menjelang siang. Artinya kupat tahu sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan di Kota Bandung.

Kenyataan seperti ini, bisa dilihat langsung jika mengunjungi Kupat Tahu Gempol Bandung yang memang buka setiap hari mulai dari pukul 06.00. Karenanya, tempat ini pun sangat layak untuk dijadian destinasi sarapan di Kota Bandung. Tempatnya memang sederhana, tak lebih dari warung tradisional. Karenanya, jangan berharap menemukan keindahan dan kenyamanan dari seni dekorasi atau interiornya.

Lokasi Kupat Tahu Gempol

Area makannya pun hanya berupa bangku dan meja panjang yang terkadang berebut jika pengunjung sedang ramai-ramainya. Ditambah lagi dengan susahnya menemukan area parkir. Anehnya, banyak pengunjung yang justru rela memarkirkan kendaraannya jauh-jauh hanya untuk menikmati kupat tahu ini.

Satu hal yang menarik dari tempat kecil dan sederhana ini, di atas bangunan jelas-jelas terpampang nama Kupat Tahu Gempol di dalam plang Kecap Bango yang cukup besar. Bahkan jika dibandingkan dengan luas warung, keberadaan plang tersebut bisa dikatakan sangat besar dan tidak berimbang.

Kupat Tahu Gempol Bandung

Namun, hal itu justru menjadi satu kebanggaan dari tempat ini. Bagaimana pun kupat tahu gempol selalu didaulat untuk hadir, meramaikan dan menjadi salah satu maskot dalam setiap festival masakan (jajanan) Bango.

Dari fakta tersebut saja, kiranya sudah bisa diprediksi seperti apa citarasa kupat tahu yang ada di tempat ini. Bagaimana pun, festival Bango merupakan salah satu festival kuliner terbesar dengan yang berisi chef-chef handal , berpengalaman dan berkelas sebagai tester dan penilai.
Pemilihan kupat tahu Bango sebagai kuliner yang didaulat untuk setiap acara, kiranya dengan tegas menunjukkan bahwa citarasa kupat tahu ini sangat berkelas meski pun berada di tempat yang sederhana.

Kupat Tahu Gempol di Festival Masakan Jajanan Bango

Mendekati dan masuk ke area warung, kita akan disajikan dengan daftar harga yang berderet dari angka 1 hingga ratusan. Uniknya, daftar tersebut hanya memuat saru menu saja dengan jumlah porsi dan harga yang berurutan hingga angka terakhir.

Bukan hanya itu, setiap penambahan porsi berlaku kelipatan harga dasar yang dimulai dari Rp. 12.000. artinya, untuk setiap penambahan porsi, berapa pun jumlahnya akan selalu dikalikan denganharga dasar tersebut.
Harga yang cukup mahal memang, namun sangat sebanding dengan kualitas dan kuantitasnya yang lebih tinggi dibanding kupat tahu biasa. Tertarik untuk menyicipi seperti apa Kupat Tahu Gempol Bandung yang legendaris ini?
Alamat : Jalan Gempol Kulon No.53, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Source Pegimakan.id www.sebandung.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.