Legit Dan Manis Sale Pisang Cemilan Khas Kebumen Jawa Tengah

Ketika berkunjung ke suatu daerah, sepertinya tidak akan lengkap ketika tidak berburu oleh-oleh. Salah satu yang paling banyak dijadikan pilihan sebagai buah tangan ketika singgah ke suatu daerah adalah camilan khas dari daerah tersebut. Nah, ketika Anda berkunjung ke Kebumen, Anda pun bisa menemukan camilan khas yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman, ataupun rekan bisnis Anda yaitu lanting dan sale pisang.Anda mungkin bisa menemukan sale pisang di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Namun, tiap daerah memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri dalam pengolahan produk yang bernama sale pisang tersebut. Sale pisang yang merupakan oleh-oleh khas dari Kabupaten Kebumen tersebut dibuat dari buah pisang yang diiris tipis kemudian dikeringkan dengan cara dijemur. Proses penjemuran ini sebagai proses pengawetan alami sehingga sale pisang nantinya bisa lebih tahan lama. Setelah pisang kering

kemudian digoreng dengan menggunakan adonan tepung terigu. Produk olahan camilan dari pisang tersebut merupakan produksi dari desa Mangli, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen.Nah, apabila jajanan khas Kebumen yang satu ini biasanya dibeli untuk oleh-oleh atau oleh-oleh. Oleh-oleh khas ini datang dari desa Mangli, kecamatan Kuwarasan, Kebumen.Sale pisang ini di buat dari buah pisang yang irislah tipis lantas dikeringkan lewat langkah dijemur untuk membuatnya tahan lama. Kemudian, pisang kering ini digoreng dengan tepung terigu. Perasaan manis legit dan ada gurih-gurihnya gitu.

Source http://suarakebumen.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.