Legitnya Lotek Kalipah Apo Sejak 6 Dekade Silam

Legitnya Lotek Kalipah Apo Sejak 6 Dekade Silam

Jika menyusuri jalan Kalipah Apo di Bandung, Anda akan menemukan sebuah rumah makan yang sangat tersohor sejak enam dekade lalu karena cita rasanya yang nikmat. Lotek Kalipah Apo! Lotek ini tidak hanya terkenal di Bandung, namun juga sampai daerah-daerah lainnya. Lotek Kalipah Apo ini sudah berdiri sejak tahun 1953. Awalnya didirikan oleh Foula Suryadi. Dia yang merupakan yatim harus memikirkan usaha untuk mempertahankan hidup.

kolak, rujak, bubur, dan lainnya. Untuk menikmati lotek yang legendaris ini anda cukup mengeluarkan Rp19.500 saja. Anda bisa memilih ingin menyantap lotek mentah atau matang. Lidya mengaku masih mempertahankan cara tradisional untuk membuat hidangan yang ada di Lotek Kalipah Apo ini, khususnya lotek. Bumbu masih diulek dengan tangan, memakai cobek raksasa untuk menjaga kualitas rasa. Lotek ini buka setiap hari juga hari besar, kecuali hari Selasa. Mungkin Anda akan bertanya kenapa hari Selasa dan bukan Senin atau Jumat seperti beberapa rumah makan yang lain?

Hasil gambar untuk Lotek Kalipah Apo Sejak 6 Dekade Silam

Lotek ini juga tidak buka sampai malam. Karena rasanya akan berbeda jika disajikan terlalu lama. Lidya ingin orang-orang lebih mencintai makanan tradisional Indonesia.

Source https://www.ayobandung.com https://www.ayobandung.com/read/2017/10/19/24842/legitnya-lotek-kalipah-apo-sejak-6-dekade-silam
Comments
Loading...