Lezat dan Segar Sayur Merica Makanan Khas Rembang Jawa Tengah

Selanjutnya ada Sayur Merica yang menjadi makanan khas rembang. Makanan khas rembang yang satu ini juga banyak diminati oleh para pengunjung / wisatawan yang datang. Memiliki rasa yang enak, lezat dan segar menjadi alasan kenapa bisa diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Baik warga asli rembang maupun para wisatawan yang datang.

Sayur ini dibuat dengan camuran ikan dan bumbu kuning. Memberikan sensasi rasa yang khas dan berbeda dari sayur pada umumnya. Kemudian uniknya, Sayur Merica disajikan menggunakan bagian Kepala dari Ikan mayung. Untuk berburu makanan khas rembang yang satu ini kamu bisa berkunjung ke lokasi kompleks pelabuhadn rasikagung.

Masakan berupa sayur dengan bahan dasar ikan laut segar ini ternyata selain memiliki citarasa yang khas juga mengandung gizi tinggi. Itulah mengapa sayur mrica begitu menjadi terkenal dan laris di Rembang.Membuat sayur mrica bukanlah hal yang sulit, hanya dibutuhkan ketelatenan dan racikan bumbu rempah yang pas agar rasanya juga lezatSayur merica merupakan masakan khas kota Rembang.

Kabupaten Rembang selain memiliki potensi ikan yang banyak, disana juga memiliki kuliner khas andalan yang berbahan dasar ikan laut segar. Kadang bagi seorang mancing mania yang sering melaut pasti ada kalanya bosan dengan masakan olahan ikan hasil pancingan.

Kelezatan dan segar  kuliner andalan khas Rembang yang sangat digemari masyarakat rembang dimana kesehariannya mereka sering mengkonsumsi ikan laut segar. Selain Sayur Merica atau jangan mrico, kota Rembang juga punya masakan khas yaitu Sayur mangut. Apalagi yang dimasak adalah ikan hiu. Masakan berupa sayur dengan bahan dasar ikan laut segar ini ternyata selain memiliki citarasa yang khas juga mengandung gizi tinggi. Itulah mengapa sayur merica begitu menjadi terkenal dan laris di Rembang. Membuat sayur mrica bukanlah hal yang sulit, hanya dibutuhkan ketelatenan dan racikan bumbu rempah yang pas agar rasanya juga lezat.

Source http://www.wisatarembang.com
Comments
Loading...