Lezatnya Ayam Bakar Bekakak Di Shabilla Bekakak Batam

Shabilla Bekakak

Shabilla Bekakak,Pertama dan satu-satunya di batam.Bumbunya itu loh, meresap di dagingnya, pas pedasnya, pas matengnya, pas porsi dan harganya.

Selain Ayam / Bebek Bekakak.. Shabilla juga produksi nasi tumpeng bekakak, Nasi Kotak Bekakak dan aneka olahan ayam khas Bumbu Bekaka..ada juga menu minuman khas shabilla Es Kweni Krenyes.

Harganya sudah termasuk delivery order loh,, jd tinggal pesan by phone duduk manis nunggu dirumah / kantor.

Paket Bancakan di Shabilla Bekakak, makan tanpa piring dan hanya beralaskan daun pisang. Sounds great! Kayaknya seru banget nih! Jadilah kami langsung pesan tempat di Shabilla Bekakak, yang berlokasi di Nagoya Hill Foodstreet.

15 menit sebelum jam 6 sore, kami sampai di lokasi. Beberapa teman blogger sudah duduk manis di sana. Di atas meja sudah tersaji nasi tumpeng dengan urap. Menyusul kemudian 1 ekor ayam bekakak dan tempe yang telah dibalur sambal negro. Sambal negro ini adalah sambal special produksi dari Shabilla Bekakak.

Nasi tumpeng + urap dan ayam panggang bekakak

Seperti yang tertulis di promonya, nasi tumpeng dan pendampingnya itu disajikan di atas meja beralaskan daun pisang. 1 paket bisa untuk 4-5 orang. Sudah termasuk nasi tumpeng, urap sayur, 1 ekor ayam panggang bekakak, tempe sambal negro, dan teh obeng. Harga 1 paketnya Rp 125 ribu. Tapi sepertinya, 1 paket itu paling ideal ya untuk 4 orang. Kalau buat ber-5 rasanya kurang nampol deh..

Ada sekitar 30 orang yang hadir sore itu. Saling duduk berhadapan dan menikmati makan ala bancakan bersama-sama. Makan dengan cara begini itu seru banget. Kebersamaannya jauh lebih terasa. Jadi inget masa-masa diklat juga ospek jaman dahulu kala.Bedanya, kalo ospek dan diklat dulu duduknya lesehan di atas tanah. Kalo di sini, duduknya di atas kursi. Coba kalo duduknya bisa lesehan, pasti makin mantep nih!

Ayam bekakak nya enak banget! Bumbunya meresap sempurna sampai ke tulang. Paduan rasa pedas, manis dan gurihnya pas. Ayamnya juga empuk. Pokoknya mantap! Urapnya juga enak. Sayurannya segar dan crunchy, disempurnakan dengan parutan kelapa yang gurih. Tempe bumbu negronya juga lezat. Kami makan dengan lahap. Saling ngobrol dan bertukar cerita, bikin acara makan jadi terasa lebih nikmat. Makan rame-rame begini lebih seru…

Beberapa teman mencari-cari sambal. Lidah Indonesia banget ya, makan terasa kurang lengkap kalo gak pake sambal. Sambalnya sih sudah dibalurkan ke si tempe, tapi mungkin kurang banyak ya sambalnya .Kalo yang lain nyari sambel, saya justru nyari-nyari krupuk. Buat saya, gak ada krupuk gak rame! But overall, saya pribadi suka makan di sini. Selain enak, juga bisa sambil bernostalgia..

Habis makan dan sholat, lanjut ngobrol-ngobrol santai dan pastinya foto-foto. Gak afdol kalo gak ada sesi foto bareng. Iya nggak?

Shabilla Bekakak

Nagoya Hill Foodstreet Batam
(Deretan Pizza Hut/samping Bonchon dan Panties Pizza)
Reservasi: 082172274141.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...